Wednesday, January 18, 2012

cewek

bukaaaaan, gue gak lagi bingung ama gender gue kok -_- gatau kenapa tiba-tiba gue kepikiran satu kata ini aja. cewek.

apa itu 'cewek'?

kalo menurut definisi gue, cewek adalah spesies manusia yang memiliki rahim semacam itulah gatau deh haha.

kenapa gue tau-tau kepikiran soal 'cewek'?

semua berawal saat gue pulang sekolah. gue bawa motor sendiri *IYAAA GUE UDAH BISA LO JANGAN NGEREMEHIN GITU DONG -_-*

di jalan gue gak sengaja papasan ama temen gue. dan dia cowok *terus kenapa?*

nah, disaat itulah gue ngerasa cewek banget. bukan karena gue papasan ama cowok, tapi ngeliat temen gue itu kalo nyetir... gokil banget. ngebut zig-zag ala Simoncelli gitu. lah gue? jalan 60km/jam aja rasanya uda kayak pesawat mau take off~

jadilah gue merenung di tengah jalan. apa semua cowok kayak gitu? apa semua cewek kayak gini? kenapa cowok dan cewek begitu-begini?


alhasil gue sukses hampir nabrak becak *sigh*

formalnya sih, cewek itu lebih lemah lembut daripada cowok. though in facts, it isn't always like that. people said, cewek yang 'ngikuti kodratnya' bakal lebih 'laku' daripada yang ngikuti kodrat... cowok. bahasa spanyolnya TOMBOY gitu.

tapi ternyata gak semua cewek tomboy gak laku loh.

sahabat gue bisa dibilang tomboy, banget malah. temennya kebanyakan cowok *KECUALI GUE LAH YAA* tapi dia tetep punya 'pesona' yang bisa bikin cowok klepek-klepek. yang naksir dia banyak, sementara gue cuma bisa berdoa semoga kecipratan ditaksir cowok juga #eaaa

dan ternyata gak semua cewek lemah lembut itu disukai cowok loh.

temen sekelas gue jadi bahan gosip anak cowok sekelas gara-gara dia murahan banget. kalo ngomong sama cowok dia selalu pake logat melayu-mendayu-dayu, plus tarik-tarikan ala film bollywood.

misalnya, kalo gue diganggu temen gue yang sebut saja namanya Budi, gue mungkin bakal bilang :

'IH NGAPAIN SIH LO BUD?'

kalo temen gue yang satu ini ngomongnya bakal seperti ini :

'IH BUDIIII~~~~'

pake wajah sok imut sambil narik-narik tangan si Budi dengan manja.

yaaah, gimana dia gak jadi bahan gosip coba? -_-

dari fenomena-fenomena di atas gue bisa menyimpulkan; be balanced. cewek boleh tomboy kok, tapi inget, as we're girls we still have some boundaries. cewek juga butuh jadi lembut, but remember the difference between girly and bitchy.

dan yang terakhir, be yourself. kalo lo ngerasa gak nyaman pake rok ato blus cantik, pake jins ama t-shirt itu gak dosa kok. kita gak perlu harus sok tomboy ato sok girly supaya disukai orang.

just be yourself so people will love you just the way you are! :)